SAT LANTAS POLRES KAMPAR TANGKAP PELAKU TABRAK LARI


Senin 15 Agustus 2016 sekira pukul 03.00 wib dini hari, unit lakalantas Polres Kampar melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka pelaku tabrak lari yang terjadi di KM 8 Jalan lintas Simpang Tibun - Kebun Durian yang terjadi pada hari Minggu (14/8) wib sekira pukul 21.00 wib.

Tersangka tabrak lari yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AK (LK 33 TH) warga Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar.

Diketahui akibat kecelakaan ini, korban yang bernama Mulis (LK 32 TH) warga Desa Padang Mutung mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia di RSUD Bangkinang saat mendapatkan pertolongan medis.

Peristiwa ini berawal ketika mobil yang dikemudikan tersangka AK bergerak dari arah Simpang Tibun menuju arah Desa Kebun Durian. Ketika tiba di KM 8 ada seorang pejalan kaki yang berjalan di badan jalan, karena jarak yang sudah dekat kecelakaanpun tidak terhindarkan.

Korban Mulis yang seorang keterbelakangan mental ini terpental kejalan dan mengalami luka berat, oleh warga dilarikan ke RSUD Bangkinang untuk pertolongan medis, sementara itu pengendara mobil yang menabrak Mulis melarikan diri dari TKP.

Setelah terjadi kecelakaan lalulintas ini, unit Lakalantas Polres Kampar dan BKO Lantas Polsek Kampar langsung melakukan penyelidikan yang dipimpin Kanit laka Ipda Riza Effyandi utk mencari pelaku tabrak lari ini.

Bersasarkan keterangan dari saksi- saksi di TKP serta penemuan plat nomor yang diduga berasal dari kendaraan pelaku yang terlepas saat terjadinya peristiwa kecelakaan ini, kemudian ditelusuri dan diketahui alamat pemiliknya.

Saat petugas mendatangi alamat tersebut ditemukan tersangka sedang dirumah dalam keadaan ketakutan, namun mobil yang terlibat kecelakaan tersebut baru ditemukan setelah pengakuan dari tersangka bahwa disembunyikan dirumah orang lain. 

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Lantas AKP Dasmaliki didampingi Kanit Laka Ipda Riza Effyandi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Riza bahwa tersangka AK beserta barang bukti atas kejadian ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.