SAT NARKOBA POLRES KAMPAR KEMBALI RINGKUS SOPIR PENGEDAR NARKOBA



Bangkinang Kota. Jumat 09 Desember 2016 siang, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar kembali mengamankan satu orang pengedar narkoba di Jalan Letnan Boyak Kel. Langgini Kec. Bangkinang Kota Kab. Kampar tepatnya di samping Kantor lama Kejaksaan Negeri Bangkinang.

tersangka kasus narkoba yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah DD alias DU (LK 38) warga Kel. Langgini Kec. Bangkinang. 

Pengungkapan kasus ini berawal pada hari  Jumat (9/12) siang, Pelaku ini merupakan DPO / Target dari kasus yang diungkap sebelumnnya oleh aparat Kepolisian. 

Menindaklanjuti DPO  / Target tersebut, KBO Sat Narkoba  Polres Kampar IPDA DARMAN SISWANTO, SH dan Anggota langsung melakukan penyelidikan kelokasi tersebut, setelah memastikan keberadaan target kemudian dilakukan penggerebekan.

Petugas mendapati tersangka  yang sedang memarkirkan mobilnya di Jalan Letnan Boyak Bangkinang selanjutnya disaksikan Ketua RT setempat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka dan mobil yang dibawanya. 

Dari hasil penggeledahan di dalam mobil tersebut  ditemukan sejumlah barang bukti antara lain, 1 paket besar Narkotika jenis shabu - shabu yang dibungkus dengan plastik bening yang  disimpan didalam kotak korek api dan  2 paket sedang narkotika jenis daun ganja kering yang dibungkus dengan plastik dan kertas koran. 

Sejumlah barang bukti lain juga ditemukan petugas yaitu 1 unit Handphone merk Nokia, 1 pack kertas paper, 1 lembar tisu putih, 8 lembar plastik bening pembungkus, 1 buah bong, 3 buah pipet platik, 1 buah jarum kompor, 1 buah kaca pirex, 3 buah sendok shabu dari pipet plastik, 2 buah kotak rokok, 1 lembar STNK dan 1 unit Mobil Colt Diesel Nopol BM 9161 OU serta beberapa barang bukti lain terkait kasus ini.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Narkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Tapip bahwa satu orang tersangka beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Ditambahkan Tapip bahwa kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 jo 112 jo 111  UUnomor   35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 15 tahun.