SATGAS SABER PUNGLI KAB. KAMPAR ADAKAN RAPAT LANJUTAN BAHAS RENCANA KERJA




Rabu 18 Januari 2017 pukul 09.30 wib, di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Kampar dilaksanakan Rapat Kerja Lanjutan Tim Saber Pungli tingkat Kabupaten Kampar.

Rapat kerja ini dipimpin Asisten I Setda Kampar Drs. Ahmad Yuzar yang mewakili Bupati Kampar, didampingi Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dan Kasi Pidum Kejari Kampar Herlambang SH, MH mewakili Kajari Kampar.

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Kampar Nuryanta SH, MH, Waka Polres Kampar Kompol B.E Banjarnahor SiK beserta beberapa Pejabat Polres Kampar yang tergabung dalam satgas, Kasdim 0313/ KPR Mayor Inf Harmen Koto beserta anggota Satgas Jajaran Kodim, Danyon 132 Bimasakti Letkol Inf Nurul Yakin beserta anggota Satgas, Kasatpol PP Kampar, Kabag Hukum Setda Kampar, Inspektur Kabupaten Kampar, Kepala BKP SDM Kampar serta Kabag Tapem dan Otda Setda Kampar.

Rapat ini dibuka oleh Asisten I Drs. Ahmad Yuzar yang menyampaikan bahwa rapat ini merupakan rapat lanjutan setelah terbentuknya Satgas Saber Pungli tingkat Kabupaten Kampar berdasarkan Keputusan Bupati Kampar nomor 700-3/ I / 2017 tanggal 11 Januari 2017 tentang Pembentukan Satgas Saber Pungli di Kabupaten Kampar.

Pada rapat ini akan dibahas rencana aksi  dan program kerja kedepan sebagai tindak lanjut dari pembentukan Satgas Saber Pungli tingkat Kabupaten Kampar ini.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dalam arahannya menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa masyarakat dapat berperan untuk melakukan pemberantasan Pungli melalui pemberian informasi, pelaporan ataupun pengaduan.

Perlunya dibuat nomor pengaduan bagi masyarakat untuk menampung informasi dan laporan tentang adanya kegiatan Pungli yang diketahui masyarakat untuk ditindaklanjuti oleh Satgas.

Akan dibuat mekanisme pelaporan agar informasi yang diterima oleh Satgas benar-benar valid dan dapat ditindaklanjuti sesegera mungkin sesuai mekanisme ketentuan hukum yang mengacu kepada peraturan perUndang-undangan yang berlaku.

Rapat ini berakhir pada pukul 10.30 wib, dan rencananya akan dilaksanakan rapat lanjutan pada Senin depan, untuk membicarakan persiapan rencana aksi dan kerja Satgas Sabar Pungli tingkat Kabupaten Kampar ini.