SATLANTAS BERSAMA IKC BAGI-BAGI TAKJIL DALAM RANGKA PROGRAM "HIDANGAN KURMA" POLRES KAMPAR


Program Kampar TAAT (Kampar Tertib, Aman, Agamis dan Terkendali" yang dilounching Polres Kampar beberapa hari lalu secara rutin terus digelar. Salahsatu Sub Programnya adalah Program "Hidangan Kurma" (Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat Jelang Berbuka Puasa".

Terkait program Hidangan Kurma ini, Satuan lalulintas Polres Kampar bekerjasama dengan IKC (Indonesia Kijang Club) daerah Kampar menggelar kegiatan Bagi-bagi Takjil pada Minggu sore (19/6) di jalan Prof. M. Yamin SH dekat bundaran Balai Bupati Kampar.

10 personil Satuan lalulintas bersama 23 anggota IKC Kampar membagi-bagikan 150 cup Takjil yang diberikan secara gratis kepada pengemudi mobil dan pengendara motor yang dinilai tertib dalam berlalulintas. 
Kegiatan ini cukup mendapat perhatian dan respon positif dari warga masyarakat, terlihat para pengemudi mobil serta pengendara motor ini cukup senang dengan kegiatan inovasi Polres Kampar ini.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK pada kesempatan terpisah terkait kegiatan ini menyampaikan bahwa Program "Hidangan Kurma" yang merupakan bagian dari Program Kampar TAAT yang ditaja Polres Kampar ini akan terus digelar secara rutin setiap hari dari pukul 16.00 wib s/d 18.00 wib selama bulan Ramadhan.

Pada intinya program ini merupakan rangkaian kegiatan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat pada pada sore hari selama bulan Ramadhan. Kegiatan intinya adalah memberikan Himbauan tentang kamtibmas kepada masyarakat untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Untuk mendukung kegiatan ini dilakukan beberapa kegiatan preventif antara lain melaksanakan pengamanan pada tempat-tempat keramaian seperti pasar Ramadhan, melakukan pengaturan lalulintas serta pelaksanaan patroli yang kesemuanya ditujukan pada terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif