Satlantas Polres Kampar Bersama RSDC dan Jasa Raharja Sosialisasikan Etika Berlalulintas dan Safety




BANGKINANG - Jumat 6 Oktober 2017 sekira pukul 09.00 wib, Satuan Lalulintas Polres Kampar bekerjasama dengan Tim RSDC (Riau Safety Driving Centre) dan PT. Jasa Raharja wilayah Kampar, mengadakan Sosialisasi tentang Etika Berlalulintas dan Safety Riding dalam rangka menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan di wilayah hukum Polres Kampar.

Kegiatan ini diadakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar yang dibuka oleh Waka Polres Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK, MH mewakili Kapolres Kampar, didamping Kaur Bin Ops Sat Lantas Ipda Khamri Gufron.

Hadir dalam acara ini Tim RSDC Polda Riau, perwakilan PT. Jasa Raharja Kampar sdr. Khairil, ST, MSI, Para Kanit Lantas, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar, selain itu hadir beberapa perwakilan komunitas motor binaan Satlantas Polres Kampar antara lain BKCN, Kempot, Stund Rider serta komunitas Korban kecelakaan Lalulintas.

Waka Polres Kampar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu tugas Satuan lalulintas dalam mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat luas guna menekan angka kecelakaan maupun korban kecelakaan.

Kepada peserta sosialisasi ini Waka Polres berpesan untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius, sehingga dapat memahami semua materi yang disampaikan nara sumber dari Tim RSDC. Disamping itu kepada para peserta diharapkan nantinya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Materi sosialisasi diberikan oleh sdr. Aril dari Tim RSDC tentang keselamatan berlalulintas serta tata cara mengemudi atau berkendara yang benar dijalan raya.

Pada kesemparan ini Polres Kampar memberikan penghargaan kepada warga masyarakat dan komunitas yang telah membantu tugas Kepolisian, serta pemberian bantunan Tali Asih kepada 3 anggota komunitas korban Kecelakaan Lalulintas yang diserahkan oleh Waka Polres Kampar.

Sementara itu dari perwakilan PT. Jasa Raharja juga memberikan bantuan berupa perlengkapan lalulintas kepada Polres Kampar, antara lain Rompi sebanyak 34 buah, Kun 10 buah dan water barier sebanyak 5 buah.

Kegiatan berakhir pukul 11.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.