Satlantas Polres Kampar dan Instansi Terkait Cek Kendaraan dan Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum


BANGKINANG - Dalam rangka pencegahan dan upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas menjelang Idul Adha 1438-H, Satuan Lalulintas Polres Kampar bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kab. Kampar melakukan pengecekan kesehatan pengemudi angkutan umum serta kelaikan kendaraan di terminal Bangkinang pada Selasa pagi 29 Agustus 2017.

Kegiatan ini dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Khamry Gufron bersama Kanit Regident Lantas Ipda Ferry Fadhillah beserta anggota Unit Turjawali, personil Dishub dan Tim Medis dari Diskes Kab. Kampar.

Sasaran utama pemeriksaan dan pengecekan ini adalah pengemudi dan kendaraan angkutan umum, karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas yang terjadi banyak melibatkan angkutan umum.

Sebanyak 35 orang pengemudi angkutan umum dilakukan pemeriksaan kesehatannya, secara keseluruhan kondisi kesehatannya cukup baik dan layak untuk mengemudi, petugas juga memberi mereka vitamin untuk meningkatkan staminanya agar lebih fit dalam mengemudi.

Disamping itu petugas juga melakukan pengecekan kondisi kendaraan dan kelengkapannya serta surat-surat kendaraan maupun Surat Izin Mengemudi, tidak lupa petugas mengingatkan para pengemudi ini untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan.

Kegiatan berakhir menjelang tengah hari dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar