SOPIR TRUK, PENABRAK 3 MOTOR SECARA BERUNTUN AKHIRNYA DITANGKAP


Sabtu 10 September 2016, Seorang Supir Truk Colt Diesel BM 8270 TH, Wagiman (52) warga Dusun IV Plambayan Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar akhirnya berhasil diamankan pihak kepolisian.

Wagiman (52) ditangkap aparat Kepolisian setelah melakukan tabrak lari terhadap tiga pengendara sepeda motor secara berturut -turut saat pengejaran oleh warga dan pihak Kepolisian.

Wagiman yang kesehariannya adalah buruh serabutan ini mengalami kecelakaan yang terjadi secara berturut-turut. Kecelakaan pertama terjadi di jalan lintas Pekanbaru-Taluk Kuantan KM 26 wilayah Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, kemudian di Jalan Raya Pekanbaru-Taluk Kuantan KM 12 wilayah Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu dan ketiga di Jalan Arengka I Pekanbaru, yang mengakibatkan tiga pengendara sepeda motor mengalami luka berat.

Peristiwa ini berawal ketika sebuah sepeda motor Spacy BM 4215 OI yang dikendarai Hasri Rahmawati (PR 27) warga Lingkungan Pondok Godang bergerak dari arah Pekanbaru menuju arah Taluk Kuantan. 

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara, dari arah berlawanan datang truk colt diesel dengan kecepatan sedang dan menyenggol sepeda motor yang dikendarai Hasri Rahmawati yang mengakibatkan Hasri terpental dan mengalami luka berat. 

Melihat korban jatuh pengemudi colt diesel ini langsung melarikan diri ke arah Pekanbaru, warga yang mengetahui kejadian ini langsung melakukan pengejaran disusul anggota  BKO Satlantas Polsek Perhentian Raja serta Kapolsek Perhentian Raja Iptu Daren Maisyar yang mengikuti dari belakang menggunakan sepeda motor.

Namun sesampainya di KM 12 Desa Kubang Jaya, supir truck ini kembali menabrak pengendara motor yang mengejarnya saat mencoba mencegat truk tersebut dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BM 5455 ZY yang diketahui bernama Raja Faisal (LK 40 TH) warga Jalan Garuda Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Menyusul dari belakang sepeda motor BM 6152 QY yang dikemudikan M. Arif Agung Putra menabrak motor Faisal yang sudah terjatuh ke kanan jalan. 

Tidak berhenti disitu, pengemudi truk ini terus melarikan diri menuju Jl. Arengka I Pekanbaru dan pengejaran terus dilakukan hingga pelaku dapat dihentikan setelah menyenggol dan menyerempet sepeda motor lainya, oleh warga dibantu Kanit Patroli Polsek Tampan Polresta Pekanbaru pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Tampan Resta Pekanbaru. 

Akibat ulah sopir truk naas ini beberapa orang menjadi korban yaitu ; Hasri Rahmawati mengalami luka berat dan dibawa ke Rumas Sakit Awal Bros Pekanbaru, Raja Faisal juga mengalami luka berat di bawa ke Rumah Sakita Arifin Ahmad dan Arif Agung Putra hanya mengalami luka ringan. 

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Lantas AKP Dasmaliki saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kasat Lantas bahwa pengemudi truk pelaku tabrak lari ini telah dijemput dari Polsek Tampan dan telah diamankan di Polres Kampar, petugas Kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian juga telah melakukan olah TKP, menolong korban dan mengamankan semua kendaraan yang terlibat.