Sudah Lama Menjadi Target, Pengedar Narkotika Diamankan Pihak Kepolisian




Bangkinang. Senin 03 April 2017 siang, Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar kembali mengamankan satu orang pengedar narkoba di Kel. Pasir Sialang Kec. Bangkinang Kab.Kampar.

Tersangka kasus narkoba yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah JF alias M (LK 37) warga Kel. Pasir Sialang Kec. Bangkinang. Kab. Kampar.

Pengungkapan kasus ini, pelaku merupakan pengedar Narkoba yang sudah lama menjadi target operasi pihak Kepolisian.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Senin (3/4) pukul 10.30 Wib anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan, tidak butuh waktu lama setelah memastikan keberadaan pelaku kemudian dilakukan penggerebekan.

Petugas mendapati pelaku yang sedang berada disebuah rumah di Jalan A. Rahman Saleh, selanjutnya pelaku digiring oleh petugas Kepolisian kerumahnya di Kel. Pasir Sialang Kec. Bangkinang disaksikan oleh warga setempat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku dan seisi rumah.

Dari hasil penggeledahan tersebut  ditemukan sejumlah barang bukti antara lain, 1 paket kecil yang diduga Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dengan Plastik bening, 1 paket kecil yang diduga Narkotika jenis tanaman daun ganja kering yang dibungkus dengan Plastik bening.

Sejumlah barang bukti lain juga ditemukan petugas yaitu 3 plastik bening sisa pembungkus shabu, 6 ball plastik bening pembungkus shabu, 2 lembar kertas paper serta beberapa barang bukti lain terkait kasus ini.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Narkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Tapip bahwa satu orang tersangka beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Ditambahkan Tapip bahwa kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 114 jo 112 jo 111 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 15 tahun, ungkap Tapip menutup pembicaraannya.