Tabrakan Beruntun di KM 1 Jalan Lintas Merangin - Pasir Pengarayan, 4 Korban Tewas di TKP


 

Kecelakaan beruntun terjadi di KM 1 Jalan Lintas Rantau Berangin - Pasir Pengarayan wilayah Desa Merangin Kec. Kuok pada Kamis pagi (24/8/2017) sekira pukul 08.40 wib, akibat kecelakaan ini 4 orang tewas di TKP yang merupakan satu keluarga.

Kecelakaan lalulintas ini melibatkan 3 kendaraan yaitu Truk Mitsubishi Tronton BK-9216-BH yang dikemudikan Jacson P.Togatorop (LK 42) warga Deli Serdang Sumut yang melarikan diri dari TKP, dan Truk Colt Diesel BM-9706-TG yang dikemudikan Hengki (LK 30) warga Siabu Kec. Salo Kab. Kampar serta Mobil Penumpang Suzuki Carry BM-1499-MA yang dikemudikan Novrizal (LK 34) warga Kec. Kabun-Rohul.

Peristiwa ini bermula saat Truk Tronton yang dikemudikan Jackson Togatorop bergerak dari arah Pasir Pengaraian menuju Rantau Berangin, saat di TKP Km. 01-02 Desa Merangin Kec. Kuok pada jalan tikungan Truk ini mengalami Rem Blong dan lepas kendali sehingga bergerak kesisi lajur kanan jalan.

Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan Truk Colt Diesel yang dikemudikan Hengki, selanjutnya Truk Tronton menabrak bagian samping kanan Truk Colt Diesel yang mengakibatkan Truk Tronton oleng dan terbalik menimpa mobil Suzuki Carry yang dikemudikan Novrizal yang tengah bergerak dari arah Rantau Merangin menuju Pasir Pangarayan.

Akibat kecelakaan ini Novrizal yang mengemudikan mobil Suzuki Carry bersama tiga penumpang yaitu istrinya Hazrianis dan anaknya Ania Sekira serta Mhd. Rasyid semuanya tewas di TKP, sementara Hengki yang mengemudikan Truk Colt Diesel mengalami luka berat pada bagian kepala dan dilarikan ke RSUD Bangkinang.

Personil Satuan Lalulintas Polres Kampar yang mendatangi lokasi kejadian kemudian menolong korban dan mengevakuasi korban ke RSUD Bangkinang, petugas juga melakukan olah TKP dan mendata serta mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di TKP dan juga mengamankan barang bukti.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK.MH melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK didampingi Kanit Laka Ipda Angga Dewansyah SiK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, Ipda Angga menjelaskan bahwa saat ini timnya masih mencari keberadaan pengemudi Truk Tronton bernama Jacson P.Togatorop yang melarikan diri setelah kecelakaan ini, jelasnya.