Tabrakan Sepeda Motor dengan Mobil Pickup di Perhentian Raja, 1 Tewas dan 1 Kritis





PERHENTIAN RAJA - Akibat kurang hati - hati dalam berkendara,  satu orang tewas dan satu lagi kritis di Rs Prima Pekanbaru, keduanya di tabrak oleh mobil Pick Up BM 9206 FA yang di kemudikan oleh Fiter Erik Santi H (32) warga Desa Pantai Raja,  Kecamatan Perhentian Raja. 

Sedangkan korban yang mengendarai sepeda motor Supra Fit tanpa nomor polisi tewas di TKP adalah Akbar Solihin (18) yang berboncengan dengan Iwan (20) mengalami luka-luka,  keduanya warga Desa Kampung Baru kec. Siak Hulu. 

Perustiwa ini terjadi pada Kamis (12/10) sekitar pukul  01.00 WIB, di Jalan lintas Pekanbaru - Teluk Kuantan Km 20 Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK melalalui Kasat Lantas Kampar AKP Mas'ud Ahmad,  " kini kedua kendaraan yang terlibat sudah kita amankan di mapolsek Perhentian Raja,"  jelas Kasat. 

Ditambahkan Mas'ud,  kejadian ini bermula ketika  mobil pickup BM 9286 FA dikendarai oleh Fiter Erik Sandi Hutasoit datang dari arah Taluk Kuantan menuju arah Pekanbaru dengan kecepatan sedang. 

Sesampainya di TKP,  Fiter hendak mendahului mobil Truck Tangki, pada waktu bersamaan datang dari arah berlawanan Honda Supra Fit tanpa Nopol yang dikendarai Akbar Solihin dengan Memboncengi  Iwan. 

Karena jarak yang sudah dekat dan tidak terelakkan lagi sehingga  terjadilah tabrakan yang mengakibatkan pengendara Honda supra Fit tanpa Nopol Akbar Solihin  mengalami luka luka dan MD di TKP. 

Kemudian korban Solihin dibawa ke Klinik Pelita Hati Lubuk Sakat dan penumpang Iwan mengalami luka- luka dan dibawa ke Rs Prima Pekanbaru. 


Faktor penyebab kecelakaan ini diduga  kelalaian dan kurang hati-hatinya pengdmudi Mobil Pick up,  "karena saat mengendarai kendaraannya dan tidak memperhatikan kendaraan dari arah yang belawanan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. Unthk kerugian materil sekitar Rp 3 juta,"  terangnya.