TAHANAN WANITA POLRES KAMPAR MELAHIRKAN DIDAMPINGI POLWAN


TRIBRATANEWS - Rabu 8 Juni 2016 pukul 10.20 wib, seorang tahanan wanita AM alias EL (PR 24 TH) yang ditahan di Ruang Tahanan Polres Kampar telah melahirkan seorang bayi laki - laki sehat dengan berat 3,5 kg dan panjang 50 cm di klinik Fatiha yang berlokasi dekat Polres Kampar.

Beberapa saat sebelumnya AM alias EL yang tengah hamil besar ini mengalami kontraksi saat berada di ruang tahanan Polres Kampar, kemudian Ka SPKT Ipda Jurfredi bersama 4 angota Polisi Wanita Polres Kampar yaitu Brigadir Fitri Sundari, Bridpa Vira, Bripda Mia dan Bripda Dina membawanya ke Klinik Fatiha yang berlokasi disebelah TK Bhayangkari.

Saat tiba diklinik kondisi kehamilan AM alias EL sudah pembukaan 10 sehingga langsung dipersiapkan proses melahirkannya, ke-4 Polwan yang mengantar AM alias EL ini ikut mendampingi dan memberikan semangat bagi sang ibu untuk menjalani proses melahirkan secara normal.

Tidak berapa lama kemudian tepatnya pukul 10.20 wib AM alias EL melahirkan bayi laki-laki mungil dan sehat dengan berat 3,5 kg dan panjang 50 cm. Untuk melengkapi kebahagian sang ibu yang baru melahirkan ini petugas kemudian mendatangkan suaminya yang juga ditahan di Rutan Polres Kampar untuk melihat dan meng"azankan" anaknya yang baru lahir.

Walaupun dalam pengawasan serta pengawalan petugas Kepolisian, pasangan suami istri warga desa Merangin kecamatan Kuok ini tampak bahagia atas kelahiran putranya. Namun sang suami harus lebih dahulu kembali keruang tahanan, sementara sang istri AM alias EL masih harus menjalani perawatan selama beberapa hari di klinik ini.

Sebagaimana diketahui pasangan ini terlibat kasus penggelapan mobil beberapa waktu lalu yang ditangani Polsek Bangkinang Barat, namun karena ruang tahanan Polsek Bangkinang Barat kurang memadai maka penahanannya dititipkan di Rutan Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SiK melalui Ka SPKT Ipda Jurfredi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini, disampaikan Jufredi bahwa saat ini tersangka AM alias EL masih dirawat di klinik Fatiha setelah proses melahirkan dalam pengawalan petugas.