TIM OPSNAL POLRES KAMPAR AMANKAN 3 PELAKU PELEMPARAN MOBIL DI JALAN LINTAS RIAU - SUMBAR


Tim Opsnal Polres Kampar berhasil mengamankan 3 pelaku tindak kekerasan secara bersama-sama terhadap barang dengan modus pelemparan mobil di Jl. Prof.M Yamin SH Desa Kumantan Bangkinang Kota pada Kamis (12/8) dinihari sekira pukul 01.00 WIB.

Ketiga tersangka pelaku pelemparan mobil yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah AA (LK 19 TH) warga Jl. Ali Rasyid Bangkinang, RF (LK 17 TH) warga Muara Mahat Baru Tapung dan SA (LK 28 TH) warga Jl. Jend. Sudirman Bangkinang beserta barang bukti 2 buah batu dan 1 unit Sepeda Motor Kawasaki RZ milik pelaku.

Pengungkapan kasus ini berawal ketika Tim Opsnal Polres Kampar mendapat pengaduan dari Sdr. VM tentang adanya pelemparan batu terhadap mobil travel miliknya yang terjadi di sepanjang jalan lintas Riau - Sumbar antara simpang Salo hingga Desa Batu Belah, peristiwa ini sudah terjadi sejak bulan Juli sampai sekarang yang mengakibatkan 15 unit mobil travel miliknya mengalami kerusakan.

Menindaklanjuti pengaduan tersebut Tim Opsnal Polres Kampar melakukan penyelidikan dengan melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan pribadi pada Kamis dini hari (12/8) sekira pukul 01.00 WIB di sepanjang jalan yang menjadi TKP.

Saat tim tiba di Jl. Prof. M. Yamin SH wilayah Desa Kumantan, mobil yang digunakan anggota Kepolisian ini dilempar orang tak dikenal yang mengenai kaca depan sebelah kanan, anggota Kepolisian ini langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan ketiga pelaku.

Setelah diintrogasi para pelaku ini mengakui perbuatannya bahwa mereka sering melakukan pelemparan terhadap mobil travel dari arah Sumbar.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Y.E Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Bambang bahwa ketiga tersangka saat ini telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, pihaknya juga masih mendalami motif para pelaku atas kejadian ini.