Tim Propam Polri Kunjungi Polres Kampar Dalam Rangka Kegiatan Uji Petik Catatan Personil




Kamis 23 Maret 2017, Tim Divisi Propam Polri dipimpin Kabag Litpers Paminal Mabes Polri KBP Drs. Hendro Suharsono SAP, SH, MH bersama AKBP Apip Ginanjar SiK dan AKP Gibsol melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Kampar.

Selain Tim dari Divisi Propam Polri juga hadir dari Bid Propam Polda Riau yaitu Kasubbid Paminal AKBP Efrizal SiK bersama Kompol Karlos dan Bripka Romi.

Tim Div Propam Polri dan Bid Propam Polda Riau ini tiba di Polres Kampar sekitar pukul 09.00 wib dan disambut langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK beserta sejumlah Pejabat Utama Polres dan Polsek Jajaran.

Usai beramahtamah dengan Kapolres Kampar dan istirahat sejenak di ruang kerja Kapolres, Tim langsung menuju aula Bhayangkari untuk melaksanakan kegiatan Uji Petik Catatan Personil kepada seluruh Perwira dan perwakilan anggota yang telah ditunjuk.

Membuka kegiatan ini, Kapolres Kampar memberikan sambutannya dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Polres Kampar. 

Selain itu Kapolres juga mengapresiasi kegiatan ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi anggota guna menambah wawasan dan pengetahuannya tentang hak dan kewajibannya selaku anggota Polri.

Selanjutnya KBP Drs. Hendro Suharsono selaku Ketua Tim memberikan arahan kepada personil, tentang aturan dan ketentuan yang berkaitan dengan permasalahan personil.

Banyak hal sebenarnya yang belum atau kurang dipahami oleh personil sehingga kadangkala dapat merugikan karir personil itu sendiri terutama saat ada permasalahan yang terkait dengan dirinya.

Sambil menjelaskan beberapa hal yang sering terjadi dan masih kurangnya pemahaman terhadap aturan dimaksud, KBP Hendro Suharsono ini juga melakukan tanya jawab dengan personil untuk mengetahui sejauhmana pemahaman anggota terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku terkait personil Polri.

Metode pengajaran seperti ini tampak sangat baik dan dapat dipahami anggota dengan cepat, diharapkan dengan kegiatan ini kedepannya tidak ada lagi kesalahan dalam menangani atau menyelesaikan permasalahan terhadap anggota dan dapat menegakkan aturan secara benar dan profesional.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 wib, dan sebelum meninggalkan Polres Kampar Tim melakukan foto bersama dengan Pejabat Utama Polres Kampar dan dilanjutkan penyerahan Plakat dari Kapolres Kampar kepada Ketua Tim sebagai kenang-kenangan atas kunjungan ke Polres Kampar, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.