Tim Pusjarah Polri Adakan Sosialisasi Kepada Personil Polres Kampar




Rabu (05/04/2017) sekira pukul 16.00 Wib, Tim Pusjarah (Pusat Sejarah) Polri mengadakan Sosialisasi Doktrin dan Penelitian Lapangan terkait Revitalisasi Tri Brata dan Catur Prasetya kepada Personil Jajaran Polres Kampar.

Kegiatan sosialisasi ini diadakan di Gedung Serba Guna Polres Kampar yang diikuti 30 personil Jajaran Polres Kampar berpangkat Perwira dan Bintara, terdiri dari 15 personil lulusan dibawah tahun 2002 dan 15 lainnya lulusan diatas tahun 2002.

Sosialisasi untuk anggota Polres Kampar ini dipimpin AKBP Edi Purnawan dari Biro SDM Polri, yang didampingi Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK mewakili Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, turut hadir beberapa anggota Tim Pusjarah dari Mabes Polri lainnya dan beberapa Pejabat Utama Polres Kampar.

Mengawali kegiatan ini, AKBP Edi Purnawan menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menjadikan anggota Polri lebih baik, terutama dalam memahami dan menjalankan Tri Brata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja sebagai anggota Polri.

DR. A. Wahyu Rudhanto yang juga menjadi narasumber menyampaikan bahwa "kegiatan ini diadakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor : ST/709/III/2017 tanggal 06/03/2017 perihal kegiatan tim sosialisasi doktrin dan pelitian lapangan terkait revitalisasi Tri Brata dan Catur Prasetya. 

Seluruh anggota Polres Kampar yang menjadi responden dalam penelitian ini, diberikan lembar quistioner untuk menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh Tim Pusjarah Polri ini.

Waka Polres Kampar yang ikut mendampingi Tim Sosialisasi ini menyampaikan kepada anggotanya, agar tidak terbebani dalam menjawab pertanyaan dalam lembar quistioner ini.

Setelah semua jawaban kuisioner diisi dan dijawab oleh perserta, kemudian dikumpulkan untuk dijadikan bahan penelitian bagi tim.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 17.00 wib, dan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.