TIM RO RENA POLDA RIAU ADAKAN SOSIALISASI PENGGUNAAN ANGGARAN T.A. 2017 DI POLRES KAMPAR




Senin 23 Januari 2017 pagi, Tim Rorena (Biro Perencanaan Anggaran) Polda Riau dipimpin Kabag Ren Progar AKBP Zulhelmi mengadakan sosialisasi tentang petunjuk penggunaan anggaran dan revisi anggaran T. A. 2017 di Polres Kampar.

Kegiatan ini diadakan di gedung Serbaguna Polres Kampar yang dihadiri Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK yang mewakili Kapolres Kampar, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Paur Min dan Kasium Polsek Jajaran.

Sebelum penyampaian materi sosialisasi, Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK memberikan sambutannya, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Rorena Polda Riau yang telah berkenan hadir di Polres Kampar dalam rangka sosialisasi petunjuk penggunaan dan revisi anggaran T. A. 2017.

Kepada para peserta diharapkan untuk mengikuti sosialisasi ini dengan serius, sehingga dapat memahami tentang aturan dan ketentuan tentang penyerapan anggaran, agar tidak terjadi kesalahan maupun kekeliruan.

Mengawali sosialisasi ini, Kabag Ren Progar Polda Riau AKBP Zulhelmi memaparkan tentang anev penyerapan anggaran pada tahun anggaran 2016 lalu, dimana sebagian besar satker terlihat agak lambat dalam penyerapan anggaran, berdasarkan persentase penyerapan anggaran dibandingkan waktu berjalan.

Seharusnya sejak awal tahun, penyerapan anggaran telah dapat terserap sesuai persentasenya, karena kegiatan-kegiatan sudah berjalan dan memerlukan dukungan anggaran.

Kelemahan-kelemahan dalam sistem penyerapan dan penggunaan anggaran pada tahun 2016 lalu hendaknya dapat menjadi bahan evaluasi untuk penyerapan anggaran dan pelaksanaan tugas yang lebih baik pada tahun 2017 ini.

Kedepan diharapkan penyerapan anggaran dapat berjalan seimbang dengan waktu yang telah berjalan serta pelaksanaan tugas yang telah dilakukan.

Pada kesempatan ini Kabag Ren Progar Polda Riau ini juga menjelaskan tentang teknis serta mekanisme penyerapan anggaran yang sesuai dengan aturan dan ketentuannya.

Turut memberikan materi sosialisasi Bpk. Handradi SE dari Staf Ro Rena Polda Riau, yang menyampaikan tentang permasalahan-permasalahan yang biasa ditemui dalam proses penyerapan anggaran serta solusinya.

Usai penyampaian materi sosialisasi dilakukan sesi tanya jawab antara peserta sosialisasi dengan narasumber terkait materi yang telah disampaikan serta hal-hal lain yang berkaitan.

Kegiatan sosialisasi ini berakhir pada pukul 11.30 wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.