TIM YUSTISI TERPADU KAMPAR, LAKUKAN RAZIA DI SEJUMLAH LOKASI ANTISIPASI PENYAKIT MASYARAKAT


Senin 3 Oktober 2016, Tim Yustisi Terpadu yang yang dimotori Polres Kampar bersama Jajaran TNI dari Yonif 132 BS dan Kodim 0313/ KPR, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPPT-PM jajaran Pemda Kampar, melakukan razia gabungan ke sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Kampar.

Adapun yang menjadi sasaran razia adalah tempat permainan Bilyard yang diduga sebagai arena perjudian, Wanet yang buka melewati jam operasional, Kafe atau warung remang-remang yang menyediakan minuman keras ataupun prostitusi terselubung.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya memberantas penyakit masyarakat untuk meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kampar.

Berdasarkan analisa bahwa sebagian besar tindak kejahatan berawal dari penyakit masyarakat, jadi bila ingin menekan angka kriminalitas maka harus dimulai dari sini.

Tim Yustisi Terpadu ini terdiri dari beberapa UKL dengan sasaran atau lokasi yang berbeda, sementara itu untuk pelaksanaan kegiatannya tidak hanya disiang hari, namun juga pada malam hari.

Seluruh Polsek Jajaran Polres Kampar juga terlibat dalam pelaksanaan razia yustisi ini, seperti yang terpantau pada malam minggu kemarin (1/10), saat Kapolsek Tapung Kompol Darmawan SH memimpin razia gabungan bersama Anggota Koramil Tapung dan Satpol PP di salah satu warung / Kafe yang berada di Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung.

Petugas menyita sejumlah minuman beralkohol jenis bir dan tuak, sementara kepada pemilik warung dan pekerjanya dilakukan pendataan dan diminta untuk menutup warungnya, kepada pengunjung juga dilakukan pemeriksaan untuk antisipasi penyalahgunaan narkoba maupun tindak kejahatan.

Pergelaran Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan Tim Yistusi Terpadu ini, sedikit banyak telah memberi kontribusi bagi terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kampar.  

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan Yustisi Terpadu ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya preventif dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Kampar yang aman dan kondusif sebagaimana harapan masyarakat.