Upacara HUT RI ke-72 Tingkat Kab. Kampar Berlangsung Sukses dan Meriah




BANGKINANG - Kamis 17 Agustus 2017 pukul 09.30 wib, dilapangan Pelajar Bangkinang dilaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 tingkat Kab. Kampar.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Kampar H.Azis Zaenal SH.MM, Komandan Upacara Kapten Inf Lilik Haryono dan Perwira Upacara Kapten Inf Suwito keduanya dari Kodim 0313/ KPR, sedangkan Komandan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih adalah Ipda Angga Dewansyah SiK dari Polres Kampar.

Upacara ini dihadiri Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK.MH, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beny Setiyanto, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto SH, Ketua PN Bangkinang Arif Nuryanta SH.MHum, Kajari Kampar Dwi Antoro SH.MH, Danyon 132/Bimasakti Mayor Inf Aidil Amin SIP, Kalapas Kelas IIb Bangkinang Maman Hermawan SH.

Juga hadir Sekda Kampar dan para Asisten serta Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar, Perwira TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti, Pejabat Utama dan seluruh Perwira Polres Kampar, Pimpinan Organisasi serta Purnawirawan dan Warakawuri.

Untuk pasukan upacara terdiri dari personil TNI dari Kodim 0313/KPR, Yonif 132/Bimasakti, Polres Kampar, Satpol PP Kampar, Dishub Kampar, ASN Jajaran Pemda Kampar, Pramuka, Mahasiswa dan Pelajar serta Organisasi Pemuda.

Tepat pukul 10.00 wib, dilaksanakan peringatan detik-detik proklamasi diiringi serine dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag dan dilanjutkan mengheningkan cipta yang dipimpin Inspektur Upacara, kemudian pembacaan do'a yang dipandu Kepala Kementerian Agama Kab. Kampar.

Selanjutnya Pengibaran Bandera Merah Putih oleh Paskibra Kab. Kampar yang dipimpin Ipda Angga Dewansyah SiK, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih ini berjalan dengan lancar dan sukses.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pertunjukan Drama Kolosal tentang perjuangan Pasukan Harimau Kampar saat agresi militer Belanda II tahun 1948 yang diperankan para pelajar dibawah kordinator Kodim 0313/ KPR.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan Mariah.