WADIR BINMAS POLDA RIAU DIDAMPINGI KAPOLRES KAMPAR, RESMIKAN RUMAH KANTOR BHABINKAMTIBMAS DS. LABOY




JUMAT (27/1/2017) sore, Wakil Direktur Binmas Polda Riau AKBP Nanang Purnomo SH, MH didampingi Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, meresmikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya Polsek Bangkinang Kota Resor Kampar.

Hadir pada acara peresmian Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboi Jaya ini antara lain, Kasdim Mayor Inf Harmen Koto yang mewakili Dandim 0313 KPR, perwakilan Danyon 132 Bimasakti, Camat Bangkinang Amir Luthfi, Camat Bangkinang Kota Mulatua, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil, Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya Brigadir Zulhendri, Kades Laboy Jaya, Bukit Sembilan, Suka Mulya dan Bukit Payung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se-Kec. Bangkinang.

Turut hadir sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar antara lain Kabag Sumda Kompol Syafri SH, Kabag Ren Kompol Nurmi Sinaga, Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK, perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Linmas.

Mengawali acara ini, salah satu tokoh masyarakat yang mewakili 4 Desa Bpk. Suwarna memberikan sambutannya yang menyampaikan apresiasi terhadap Polres Kampar, yang telah mewujudkan keinginan masyarakat dengan menempatkan Bhabinkamtibmas di Desa Laboy Jaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tokoh masyarakat ini juga menilai bahwa sosok anggota Polri saat ini jauh lebih baik dan hampir semua menampilkan sosok simpatik dan dekat dengan masyarakat.

Diharapkan dengan keberadaan rumah kantor Bhabinkamtibmas beserta anggotanya yang selalu hadir ditengah masyarakat, akan membuat masyarakat merasa lebih aman dan terlindungi, ungkapnya.

Camat Bangkinang Drs. Amir Luthfi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Kades beserta warganya, yang telah bergotong royong dalam membangun rumah kantor Bhabinkamtibmas ini.

Camat juga mengapresiasi program kerja Kapolres Kampar yang dinilai sangat baik dalam melayani masyarakat, keberadaan rumah kantor Bhabinkamtibmas ini menurutnya akan sangat membantu dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Upika, para Kades dan warga masyarakat, yang telah menghibahkan pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya ini.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa terwujudnya rumah kantor Bhabinkamtibmas ini, juga dari buah kerja keras jajaran Polres Kampar dalam menyerap aspirasi masyarakat serta kinerja baik yang ditampilkan dalam melayani masyarakat, sehingga menimbulkan simpati dari masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan peran 4 pilar Kamtibmas tingkat dasar yang terdiri dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Tokoh Masyarakat yang harus bersinergi dalam pemeliharaan stabilitas Kamtibmas di tingkat Desa.

Kepada anggota Bhabinkamtibmas, disampaikan Kapolres agar dapat melakukan problem solving bagi warga masyarakat dan juga berperan sebagai konsultan yang solutif dalam penyelesaian setiap permasalahan bagi warga masyarakat daerah pantauannya.

Kapolres juga menyinggung masalah peredaran narkoba serta penyakit masyarakat, yang memerlukan perhatian semua elemen masyarakat terhadap upaya pencegahan serta antisipasinya.

Wadir Binmas Polda Riau AKBP Nanang Purnomo SH, MH sebelum meresmikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya ini memberikan arahannya, agar Bhabinkamtibmas selalu hadir ditengah masyarakat dan mampu mencarikan solusi setiap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan beliau, pelajari permasalahan, pelajari diri sendiri baru ambil keputusan dengan mempertimbangkan dampak dari keputusan yang diambil dengan segala resikonya.

Apabila Bhabinkamtibmas mampu bersinergi dengan semua elemen masyarakat, pasti semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik, pesan Wadir Binmas ini.

Usai memberikan arahannya, Wadir Binmas didampingi Kapolres Kampar, perwakilan Forkopimda dan Upika Bangkinang meresmikan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya, dengan membuka tirai penutup pada Papan Merek "Rumah Kantor Bhabinkamtibmas Desa Laboy Jaya" ini.

Usai peresmian Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 5 Sepeda Motor Dinas kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kampar.

Selain itu juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim yang sengaja diundang dalam acara ini, yang diberikan oleh Wadir Binmas dan Kapolres Kampar.

Acara berakhir pada pukul 18.00 wib yang ditutup dengan penampilan tari Kuda Lumping yang ditampilkan warga Desa Laboy Jaya, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.