Waka Polres Kampar Pimpin Sidang Pra Nikah Bagi Anggota yang akan Berumahtangga




BANGKINANG - Rabu 4 Oktober 2017 pukul 10.00 wib, di Ruang Data Polres Kampar dilaksanakan sidang Pra Nikah 2 anggota Polres Kampar, yaitu Brigadir Dedi Pebriadi dari staf Siwas dan Briptu Richy Harianto dari staf Bag Ops.

Sidang Pra Nikah ini dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SIK, MH didampingi Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi dan Kasi Propam Iptu Jurfredi, hadir dalam acara ini Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Kampar dan pengurus serta atasan kedua personil ini yaitu Kasi Was Iptu Masrial dan Kanit I Ipda Albert Sitompul mewakili Kasat Reskrim.

Selain itu hadir kedua pasangan yang akan menikah, Brigadir Dedi Pebriadi bersama calon istrinya Widia Nurpita yang bekerja sebagai perawat di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan Briptu Richy Herianto.S bersama calon istrinya Helen M. Sukova yang berprofesi sebagai Polwan di Polres Rohul, turut hadir orang tua atau wali kedua pasangan ini.

Waka Polres dan Kabag Sumda pada kesempatan ini memberikan arahan sekaligus nasehat perkawinan agar kedua pasangan ini nanti dapat saling memahami, menghargai dan menjaga keutuhan rumahtangganya dan diharapkan menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Sementara Ibu Wakil Ketua Bhayangkari yang hadir pada sidang Pra nikah ini juga mengingatkan calon bhayangkari ini, untuk senantiasa mendampingi dan mensupport suaminya dalam bertugas untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagaimana biasa, untuk pasangan yang muslim juga di tes baca Al Qur'an agar mereka nanti dapat menerapkan hal baik ini dalam rumah tangganya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK, MH melalui Waka Polres Kompol B.E. Banjarnahor SIK, MH saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa sidang Pra Nikah ini memang sudah menjadi keharusan bagi setiap anggota Polri yang akan berumahtangga, hal ini sebagai bagian dari pembinaan personel dan calon pendamping hidupnya yang sudah tentu akan menjadi keluarga besar Polri, jelasnya.