Warga Desa Baru Siak Hulu Temukan Granat pada Tumpukan Material Batu dan Pasir Sungai




Warga Desa Baru Kec. Siak Hulu sore tadi (Jumat 8/9) sempat dihebohkan dengan penemuan sebuah granat nenas pada tumpukan material batu dan pasir, milik PT. Citra Hokiyana Triutama yang bergerak dibidang konstruksi jalan yang berlokasi di jalan raya Pasir Putih dekat SPBU Desa Pasir Putih.

Sekira pukul 16.30 wib sore tadi, Kanit Reskrim Polsek Siak Hulu Iptu Marupa Subarani mendapat laporan dari warga yaitu sdr. Karyo salah seorang karyawan PT Citra Hokiyana Triutama yang memberitahukan tentang penemuan sebuah granat nenas diareal tempatnya bekerja.

Mendapat laporan ini, Kanit Reskrim Polsek Siak Hulu bersama anggota Polsek lainnya langsung mendatangi lokasi tersebut, saat tiba di TKP terlihat sebuah granat nenas dalam kondisi berkarat dan diduga masih aktiv telah diamankan didepan kantor citra.

Kemudian anggota Polsek mengamankan lokasi itu dengan memasang police line serta meminta warga menjauh dari benda ini sambil menunggu Tim Jihandak Brimob Polda Riau.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa yang pertama kali menemukan granat ini adalah sdr. Manik yang sedang bekerja dibagian pemecah batu, saat itu dia tengah memilih batu-batu besar untuk dimasukkan kedalam alat pemecah batu, kemudian terlihat olehnya sebuah granat dalam tumpukan batu dan pasir sungai ini.

Oleh Manik benda ini diambil dan dibawa kedepan kantor PT Citra lalu memberitahukannya kepada sdr. Karyo selaku karyawan PT Citra dan selanjutnya temuan ini dilaporkan ke Polsek Siak Hulu.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss.MH saat dikonfirmasi membenarkan temuan granat ini, disampaikan Kapolsek bahwa granat ini telah diamankan dan dibawa oleh Tim Jihandak Brimob Polda Riau, dan kini lokasi ini telah aman, jelasnya.