WARGA TEMUKAN BAYI LAKI-LAKI DITINGGAL DALAM MUSHALLA DI DESA KARYA INDAH TAPUNG


TRIBRATANEWS - Minggu 8 Mei 2016 sekira Pukul 14.30 wib, telah ditemukan seorang bayi laki-laki di dalam Mushola yang berlokasi di Jalan Garuda sakti KM 9 desa Karya Indah kecamatan Tapung dengan kondisi sehat dan dibalut menggunakan kain bedung.

Bayi malang ini pertamakali ditemukan oleh 2 pria yang mampir ke Mushalla tersebut kemudian memberitahukan kepada saudara Herman yang rumahnya berdekatan dengan Mushalla tersebut.

Beberapa saat kemudian mereka bertiga kembali ke Mushalla dan menemukan bayi tersebut di dalam Mushalla dalam kondisi sehat yang dengan posisi dibedong.

Selanjutnya Herman memberitahukan perihal penemuan bayi tersebut kepada Ketua RT setempat saudara Umar Johan serta bidan desa untuk mengecek kondisi bayi tersebut, sedangkan 2 pria yang pertama menemukan bayi tersebut langsung pergi.

Tidak lama berselang ada seseorang yang menginformasikan penemuan bayi tersebut kepada Kapolsek Tapung, selanjutnya Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim, Kapospam Pantai Cermin dan Ka SPK untuk mengecek kejadian tersebut.

Sekira pukul 15.30 wib Anggota Kepolisian dari Jajaran Polsek Tapung ini telah tiba dilokasi penemuan bayi tersebut dan mengecek kondisi bayi dan melakukan introgasi serta meminta keterangan terhadap saksi saksi atas penemuan bayi tersebut.

Kapospam desa Pantai Cermin Aiptu D. Tambun yang  ikut ke lokasi kejadian bersedia merawat bayi tersebut, selanjutnya Kanit Reskrim membuatkan surat penitipan bayi tersebut kepada Aiptu D. Tambun yang disaksikan perangkat desa setempat.

Kapolsek Tapung Kompol Barzawi saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi tersebut, disampaikan Kapolsek bahwa bayi tersebut diduga sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya ditempat tersebut.

Untuk sementara bayi tersebut dirawat oleh salahsatu anggotanya atas persetujuan perangkat desa dan saksi saksi yang menemukan bayi tersebut, ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya masih menyelidiki orangtua dari bayi tersebut.